Pengumuman 2017 Sertifikasi akan di Evaluasi !!

Pada Tahun 2017 nanti semua guru guru baik kepala sekolah akan di evaluasi sebabnya kenapa ?
sudah ada aturan dari pemerintah pusat yang menekan adanya evaluasi yang akan menyeluruh terhadap kualitas dan kompetensi guru atau kepala sekolah yang bertugas.
ada 3 hal yang akan di evaluasi dalam sertifikasi :

Salah satu provinsi yang sudah di sosialisasi adalah di provinsi Riau dengan mengumumkan seluruh guru guru dan kepla sekolah dan lainnya harus bersiap siap dengan adanya evaluasi dalam sertifikasi nanti di tahun 2017.

Kepala dinas Pedidikan prov kepiri Yatim Mustafa berkata :

Yatim menjelaskan bahwa mulai dari guru sampai kepala sekolah dievaluasi. Yang kinerjanya bagus berhak untuk mendapatkan penghargaan sesuai dengan aturan yang ada. Mereka yang berkinerja buruk, harus siap terima konsekuensi tidak menerimanya.
Pengumuman 2017 Sertifikasi akan di Evaluasi !!
Pengumuman 2017 Sertifikasi akan di Evaluasi !!
Ini menjadi sangat penting sebab dari beberapa laporan yang diterima, selama ini posisi kepala sekolah di beberapa tempat ditentukan dengan berdasarkan kedekatan dengan kepala daerah. Bukan karena kinerja atau prestasi yang bagus. Tapi karena faktor kedekatan dengan kepala daerah. Jika dalam uji kompetensi nanti dia lolos maka dianggap masih layak jadi kepala sekolah. Sebaliknya, ketika tak bisa lolos dalam uki kompetensi itu, maka siap kepala sekolah itu diganti dengan lainnya. Perlu diingat bahwa semua ini aturan dari pusat. Bukan aturan yang semata-mata sengaja dibuat-buat oleh Dinas Pendidikan Kepri. Ini berlaku untuk seluruh Indonesia. Pokoknya, kinerja guru dipastikan bakal dievaluasi secara menyeluruh. Tunjangan juga diperketat.
JOINSITE INFORMASI PENDIDIKAN

Mengapa ini hal ini terjadi? dalam kenyataannya banyak sekali guru yang tidak memiliki kompetensi mengajar, tapi ironisnya memperoleh tunjangan lebih tinggi daripada yang memiliki kompetensi.

Tahun 2016 ini, aturan yang bakal diterapkan itu dalam tahap sosialisasi. Jadi, guru yang sudah bersertifikasi, jangan terkejut jika nanti ada beberapa tunjangan lain  dipangkas.

Demikian yang dapat admin sampaikan seputar informasi pengumuman bahwa 2017 akan di adakah evaluasi sertifikasi baik guru guru dan kepala sekolah, silahkan bagikan oleh rekan rekan.
Regards Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar