BULAN APRIL RIBUAN GURU MENGIKUTI TES ULANG UNTUK MENDAPATKAN TUNJANGAN PROFESI 2017

RIBUAN GURU MENGIKUTI TES ULANG UNTUK MENDAPATKAN TUNJANGAN PROFESI 2017 - Kabar baik bagi 14 ribu lebih guru yang tidak lulus uji kompetensi guru (UKG) atau ujian akhir pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) 2016. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kesempatan UKG ulang tahun ini. Bagi guru yang dinyatakan lulus, berhak mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG).


Sesuai jadwal yang beredar, UKG ulang itu digelar pada 25-29 April. Kebijakan menggelar UKG ulang itu tertuang dalam surat Surat Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud terkait program Sertifikasi Guru 2017. Di dalam surat tertanggal 27 Maret 2017 itu dinyatakan, ada dua agenda besar terkait sertifikasi guru tahun ini.


Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim menyambut baik dibukanya kembali kesempatan bagi para guru itu untuk ikut ujian. ’’Sehingga hak mereka untuk mendapatkan TPG tidak tertutup,’’ katanya saat dihubungi kemarin (28/3). Ramli mengatakan waktu beberapa bulan terakhir ini diharapkan dijadikan momentum belajar para guru, sehingga lebih siap menghadapi UKG ulangan.
BULAN APRIL RIBUAN GURU MENGIKUTI TES ULANG UNTUK MENDAPATKAN TUNJANGAN PROFESI 2017

Ramli menceritakan pada ujian akhir atau UKG PLPG 2016 lalu banyak guru yang tidak lulus karena nilai minimal kelulusan dipatok 80 poin. Menurut dia ada pihak yang merasa nilai minimal kelulusan itu terlalu tinggi. Namun bagi Ramli nilai itu wajar dan sebuah keniscayaan. Apalagi jika berhasil menggapai angka itu, guru diganjar pemberian tunjangan profesi.
JoinSite Terdahulu

Jika ingin lebih leluasa dan mendapatkan informasi secara terus menerus rekan rekan bisa unduh aplikasi infopendidikan.apk ini berbasis android klik pada link download dibawah ini silahkan :
==> DOWNLOAD APLIKASI INFOPENDIDIKAN.APK DI ANDROID 3.99MB DROPBOX <==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar