Kabar Gembira!! Mulai Bulan Juli 2017 Guru Dapat Dana Tunjangan Wajib Setiap 40 Jam

Kabar Gembira!! Mulai Bulan Juli 2017 Guru Dapat Dana Tunjangan Wajib  - Juli mendatang mereka (Guru pengajar), wajib berada di Sekolah selama delapan jam atau 40 jam setiap minggunya. Hal ini berdasarkan, edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebduyaan (Kemendikbud). Dan aturan ini berlaku bagi gurur berstatus ASN serta yang mendapat tunjangan progesi maupun guru bersertifikat.


“Kalau program tersebut diterapkan, maka sekolah akan diliburkan selama dua hari dalam sepekan yakni Sabtu dan Minggu. Dua hari itu memberikan kesempatan kepada peserta didik berkumpul lebih lama dengan keluarga,” kata Kepala Diknas Kotamobagu Rukmi Simbala, kemarin.
Kabar Gembira!! Mulai Bulan Juli 2017 Guru Dapat Dana Tunjangan Wajib Setiap 40 Jam

Ia mengatakan, aturan tersebut berkaitan dengan Full Days Scool (FDS) yang saat ini diterapkan pada program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). “Jadi, kalau guru masuk pukul 08.00 wita, pulangnya minimal 16.00 wita. Namun, untuk guru tidak tetap tidak diwajibkan,” jelasnya.


JoinSite Terdahulu
Sementara itu, Sekretaris Diknas Kadri Bangol menambahkan, tahun ajaran baru bakal diterapkan sistim belajar seperti itu, yakni guru delapan jam disekolah. Namun, lanjut Bangol, sistem ini hanya diberlakukan untuk pendidikan SD dan SMP, dengan harapan bisa membangun karakter dan meningkatkan prestasi peserta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar