PENGUMUMAN !! PEMERINTAH BUKA LOWONGAN BAGI 2.500 GURU TETAP MAUPUN HONORER BAIK NEGERI/SWASTA DI LINGKUNGAN KEMENDIKBUD 2017

Pemerintah membuka kesempatan bagi guru tetap dan honorer di sekolah negeri maupun swasta di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mengikuti pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan bersubsidi.
Untuk tahun ini, pemerintah siapkan kuota sebanyak 2.500 guru.

Menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata, program tersebut merupa‎kan kolaborasi antara Kemdikbud dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).
Untuk program kali ini, pendidikannya hanya empat bulan.
PENGUMUMAN !! PEMERINTAH BUKA LOWONGAN BAGI 2.500 GURU TETAP MAUPUN HONORER BAIK NEGERI/SWASTA DI LINGKUNGAN KEMENDIKBUD

"Ini PPG-nya lebih cepat dari waktu pendidikan normal satu tahun. Karena pemerintah hanya membutuhkan 2.500 guru tersebut untuk kebutuhan November. Setiap peserta, kami berikan subsidi sebesar Rp 7,5 juta," jelas Pranata, sapaan akrabnya, Jumat (19/5).

Dia juga menjelaskan, sa‎saran PPG tahun ini adalah guru produktif di SMK sebagai amanat Inpres 9/2016 tentang Revitalisasi SMK dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM Indonesia.

Program itu juga bisa diikuti oleh honorer di sekolah negeri ‎maupun swasta di lingkungan Kemendikbud, belum memiliki sertifikat pendidik, dan terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik).
Guru ini harus mengajar minimal lima tahun atau yang mengikuti program Sarjana Mengajar Kejuruan atau instruktur program keahlian ganda.

Namun, untuk umur batas maks‎imal 35 tahun per 31 Desember 2017. Di atas usia itu tidak bisa karena guru ini akan dipersiapkan untuk ASN pada November mendatang. 

JoinSite Terdahulu
sumber: jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar