Seleksi CPNS Setelah Pilkada 2018 Berikut Tipsnya

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengungkapkan, proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan pascapelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018. Saat ini, pemerintah sedang menghitung antara jumlah kebutuhan pegawai dan kemampuan keuangan negara.
"Sekarang sedang masuk semua permintaannya, tetapi kita kan sedang menghitung kebutuhan riil, apakah benar yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan target yang mau dihasilkan apa. Jadi SDM seperti apa yang dibutuhkan. Ini sedang kita sisir masing-masing K/L," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.
Seleksi CPNS Setelah Pilkada 2018 Berikut Tipsnya

Selain memperhitungkan dan mengkaji kebutuhan CPNS dari masing-masing K/L dan Pemda, Kementerian PANRB juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait dengan kemampuan keuangan negara.




"Setelah Pilkada. Tapi yang jelas formasinya sedang kita proses," kata dia.

Menteri Asman juga memastikan jika pelaksanaan Pilkada tidak akan mengganggu proses tahapan rekrutmen CPNS ini. Sebab, yang mengusulkan kebutuhan CPNS adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), bukan kepala daerah secara langsung.

"Tidak, itu tidak ada urusan (tidak mengganggu). Pilkada jalan, ini (penerimaan CPNS) tetap jalan," tandasnya.

Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar